Wednesday, March 9, 2011

AHM Canangkan Kegiatan Balap 2011

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan kegiatan balapnya tahun 2011 dengan menghadirkan tiga pembalap utama tim Repsol Honda di MotoGP. Kehadiran mereka diharapkan mampu menginspirasi tim balap Honda dalam mencetak prestasi.

Tiga pembalap MotoGP yang tergabung dalam tim Repsol Honda tersebut adalah Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Andre Dovizioso. Mereka hadir di Indonesia setelah mengikuti latihan resmi di Sepang, Malaysia.

Dunia balap merupakan peluang untuk mengembangkan riset sepeda motor dan ketangguhan aplikasi teknologi serta strategi meraih waktu tercepat. Dalam kompetisi balap, skill, semangat dan tekad pembalap menjadi faktor penentu. Namun demikian, hal itu tidak cukup untuk mengantarkan seorang pembalap menjadi juara. Dibutuhkan adanya semangat kuat bagi setiap pembalap untuk mencetak prestasi.

Kiprah Honda di dunia balap sejak 1959 di Isle of Man merupakan salah satu sarana untuk mengembangkan teknologi sepeda motornya dan hasil pengembangannya ditanamkan pada produk-produknya.

“Kami percaya kehadiran tiga pembalap tim Repsol Honda yang memiliki skill dan teknik yang telah terbukti di ajang balap MotoGP ini, dapat memberi semangat dan inspirasi bagi pembalap Honda di Indonesia dalam meraih mimpi,” ujar Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori.

MotoGP adalah simbol puncak prestasi balap dunia dan telah menjadi inspirasi para pembalap untuk dapat bertanding di ajang bergengsi ini. Untuk melekatkan semangat One Heart dalam mewujudkan mimpi tertinggi, PT AHM memutuskan untuk mensponsori tim Repsol Honda melalui penggunaan image One Heart dan Satu Hati sepanjang musim balap MotoGP 2011.

“Dalam semangat One Heart, kebersamaan satu hati adalah kekuatan yang dasyat untuk mewujudkan mimpi, termasuk impian yang diidamkan oleh setiap pembalap. Bersamaan dengan hadirnya 3 pembalap utama Honda di Moto GP, kami juga memperkenalkan tim balap Honda di Indonesia yang akan menjadi tonggak pengembangan motorsport Honda,” ungkap Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Pengembangan kegiatan balap Honda di Indonesia merupakan bagian dari upaya AHM membawa semangat balap di MotoGP pada kegiatan balap nasional. Karena itu, upaya AHM membawa DNA balap Honda ke kompetisi balap nasional ini mendapat dukungan penuh dari Honda Racing Corporation (HRC) - Jepang, baik dari segi Hardware maupun Software.

Hardware adalah pengembangan suku cadang balap dan teknologi untuk mesin dan rangka. Software adalah pengetahuan dan skill yang diajarkan kepada Mekanik dan Pembalap Honda dengan dukungan instruktur dari Suzuka Racing School. Dengan dukungan HRC ini, AHM optimistis dapat mencapai posisi puncak di kejuaraan Indoprix 2011.

AHM juga akan memperkuat aktivitas balap di Motoprix dan Indoprix. AHM akan mendukung 12 tim di Motoprix dan 8 tim di Indoprix. AHM juga akan mengadakan One Make race sebanyak 9 kali tahun ini.

Selain aktivitas balap di 2011, AHM juga menyiapkan pembalap masa depan dengan melatih para calon pembalap muda melalui Honda Racing School. Mereka dilatih oleh instruktur dari Suzuka Racing School yang juga merupakan mantan pembalap MotoGP Honda, Noboru Ueda. Melalui kegiatan – kegiatan ini, AHM berharap dapat menjadikan akitivitas balap di Indonesia berkembang ke arah yang lebih tinggi di masa depan dan dapat menyuguhkan balapan yang menyenangkan untuk konsumen di Indonesia.

No comments:

Post a Comment