Monday, March 21, 2011

Tragedi Dalam Kotak Kuning







Madding 3dimensi berbentuk tempat pembuangan sampah kuning  besar  yang menggambarkan kepedulian lingkungan. Namun sore hari pada hari kedua SC V tepatnya 18 Maret 2011, saat berlangsungnya  interview  mading tiba-tiba  mading MA AL-Huda terbakar karena terjadinya konsleting lampu yang dipasang sebagai hiasan pada bagian tengah mading. Maski hanya konslet kecil-kacilan, namun itu telah menyebabkan kerusakan pada madding MA AL-Huda. Pasalnya percikan api yang menyebar menyebabkan sterofom pada bagian tengah yang menjadi bahan dasar madding mereka meleleh.
Mereka segera mengatasi kerusakan madding dengan alat sederhana dan seadanya  menempelkan lagi bagian-bagian yang terlepas dan menatanya kembali meski tak  sama seperti sebelumnya. Meski mereka sangat sedih atas kejadian itu tapi mereka mampu menunjukan tawanya lagi tak lama setelah teman-teman pendukung datang, mereka manyalakan music dan tertawa bersama-sama seperti tak terjadi apa-apa.
Pada hari ini dan untuk selanjutnya, alangkah baiknya jika kita belajar dari kejaian ini agar berhati-hati  jika kita menggunakan lampu dalam pembuatan madding kita. Dan menirukan MA Al-Huda dalam kesigapannya dalam mengatasi hal seperti ini.

No comments:

Post a Comment