Saturday, March 19, 2011

Duh Imutnya Tempat Sampahku








 Insumo place bertumpahkan cat di tempat sampahnya. Hari pertama pada pukul 10.00-13.00 diadakan lomba melukis tempat sampah di sekitar outlet pada Insumo Place. Pada tahun ini hal-hal yang ditentukan dalam melukis tempat sampah adalah bentuk sampah yang mini dan bermulut pesegi, lalu dalam penentuan cat digunakan harus cat yang cair dengan merk yang bebas, penafsiran lukisan pun bebas namun tetap sesuai dengan tema utama yaitu Colorfull Life.
Jalannya kegiatan ini berlangsung begitu cepat, pada pukul 10.00 peserta registrasi dan mengumpulkan tempat sampah yang telah dia bawa  dan menunggu beberapa saat,jika peserta telah mendaftarkan diri semua barulah oleh panitia diharapkan berkumpul lagin untuk melaksakan lomba tersebut. Tepat pukul 13.00 hasil karya mereka selesai nggak selesai dikumpulkan. Lalu hasil karya tersebut disimpan pada ruangan khusus agar tidak rusak catnya. Barulah pada hari kedua hasil karya mereka dipajang di sekitar stan expo pendidikan.

 
 “Kesulitan dalam tahun ini adalah memilih cat cair yang tak mudah luber saat dipoleskan pada tempat sampah yang berbahankan plastik.” Kata Rika, salah seorang peserta yang pernah menjadi juara1 pada School ContestIII. Untuk mempermudah melukis pada plastic tempat sampah, dia menggunakan dasaran yang disemprot dengan cat pilox dan barulah dia memoleskan kuasnya pada media. Meski dia mendapat kesulitan dalam memilih cat, tapi dia dapat menyelesaikan lukisannya sebelum waktu berakhir.
           

No comments:

Post a Comment